Sukses

Cha Cha Run, Berlari Sambil Bantu Perempuan Korban Kekerasan

Cha Cha Run adalah kependekan dari Charity Challenge Run.

Citizen6, Jakarta Olahraga lari semakin hari semakin populer. Selain menyehatkan, lari adalah olahraga yang bisa diikuti banyak orang dari berbagai kelas sosial dan profesi.  Agar lebih menarik, beberapa event olahraga lari dikombinasikan dengan musik dan chariti.

Salah satunya adalah Cha Cha Run.  Cha Cha Run adalah kependekan dari Charity Challenge Run. Acara ini merupakan salah satu acara eksternal dari rangkaian Krimfest 2014. Acara lari ini merupakan bentuk pengumpulan dana yang akan didonasikan bagi perempuan korban kekerasan melalui YLBH Apik Jakarta.

Peserta akan berlari sejauh 5 km di sekitaran wilayah Universitas Indonesia. Biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000 termasuk race pack, sertifikat, dan medali untuk 50 finisher pertama. Hadiah utama untum 10 finisher pertama merupakan sepatu gratis dari Nineten.

Hari/tanggal    : Minggu, 16 November 2014
Waktu        : pk 06.30 – 09.30 WIB
Tempat        : Universitas Indonesia, Depok
Route        : Rotunda UI (start) – Boulevard UI (finish)

Challenge untuk peserta ialah peserta harus berlari sambil membawa balon yang didapat di beberapa stage. Peserta harus sampai di beberapa stage yang ada dengan tepat waktu. Bila tidak, peserta tidak akan mendapat balon.

Setiap balon yang didapat di beberapa stage bernilai uang yang akan didonasikan bagi perempuan korban kekerasan. Sehingga, bila peserta dapat mengumpulkan semua balon dari semua stage, maka total donasi akan semakin besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.