Sukses

Tangis 300 Pelayat di Pemakaman Miss Honduras yang Tewas Tragis

Adegan memilukan pun terjadi kala sang bunda memeluk erat peti mati Ratu Kecantikan Honduras dan kakaknya untuk terakhir kali.

Liputan6.com, Honduras - Tangis haru pecah di acara pemakaman Ratu Kecantikan Honduras Maria Jose Alvarado dan kakanya Sofia Trinidad. Meski berduka, teman-teman dan kerabat hadir dalam acara pemakaman ganda itu.

"Maria Jose Alvarado (19) ditembak 2 kali di bagian belakang saat ia mencoba melarikan diri setelah melihat kakaknya, Sofia (23) ditembak oleh pacarnya yang cemburu," kata polisi seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (21/11/2014).

Tak hanya diwarnai tangis, adegan memilukan pun terjadi kala sang bunda memeluk erat kedua peti mati putrinya untuk terakhir kali. Teresa Munoz nampak begitu terpukul dengan kematian kedua putrinya sekaligus.


Lebih dari 300 orang menghadiri acara pemakaman kedua jasad yang dikubur berjajar di sebuah kuburan kecil, dekat kampung halaman mereka di Santa Barbara, Amerika Serikat.

"Kami akan merindukanmu. Kalian akan selalu ada di hati kami selamanya," kata kakak paling tua Maria, Corina Alvarado.



Pada peti mati Maria Jose, disampirkan sabuk bertuliskan Miss Honduras yang dimenangkan pada bulan April.

"Hati keluarga hancur," ucap paman korban, Claudio Munoz sambil berderai air mata. "Mereka membunuh 2 gadis yang memiliki banyak impian... Mereka akan dikenang sebagai ratu selamanya di Honduras dan dunia."

Dilansir dari Reuters, kasus ini telah mengejutkan Honduras, Amerika Tengah, wilayah yang penuh dengan kekerasan dipicu oleh sengketa wilayah antara kartel narkoba yang bergerak melalui Amerika.

Negara Amerika Tengah yang miskin dikenal memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, dengan 90,4 pembunuhan per 100.000 penduduk. Jumlahnya hampir 2 kali lipat dari negara-negara terdekat dengan kejahatan tinggi, seperti Venezuela dan El Salvador.

Hidup Ratu Kecantikan Honduras Maria Jose Alvarado berakhir dengan tragis. Dia dan kakaknya, Sofia Trinidad ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tembak pada tubuhnya.

Jasad Miss Honduras dan saudaranya itu ditemukan terkubur di tepi Sungai Aguagua, Desa Cablotales, Kota Santa Barbara setelah menghilang selama 6 hari.

Polisi akhirnya menahan 2 orang, yang diduga kuat terlibat dalam aksi pembunuhan tragis ratu kecantikan Honduras dan kakaknya.

Maria Jose Alvarado terpilih menjadi Miss Honduras pada April 2014 lalu. Rencananya, wanita berparas cantik itu akan unjuk gigi di ajang Miss World yang akan digelar di London pada 14 Desember mendatang. Namun impiannya terhenti sebelum semuanya bisa terwujud karena meregang nyawa di tangan kekasih kakaknya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.