Sukses

JAH Teman Dekat Sri Wahyuni Ditangkap di Papua

JAH diburu karena diduga terkait dengan kematian Sri Wahyuni.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian berhasil membekuk pria berinisial JAH. Pria ini diburu karena diduga terkait dengan kematian Sri Wahyuni -- ibu 2 anak yang jasadnya ditemukan membusuk di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan JAH ditangkap dalam pelariannya di Nabire, Papua.

"Ya, JAH sudah ditangkap di Nabire, Papua," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Rikwanto menambahkan, JAH kini berada dalam pemeriksaan intensif di Polres Nabire untuk mengungkap kematian ibu rumah tangga tersebut. "Kita sedang tunggu hasil pemeriksaannya," tandas Rikwanto.

Jasad Sri Wahyuni ditemukan membusuk di dalam mobil Honda Freed di parkir Terminal 2D, Bandara Soetta, pada Rabu 19 November 2014. Selain membusuk, kondisi jasad juga sudah mengeluarkan cairan.

Saat masih hidup, Sri sempat mengenalkan JAH kepada teman-teman komunitasnya, Freed For Fun Community (F3C). Sri juga sempat datang berdua dengan JAH ke pertemuan komunitas tersebut di Mal Pondok Indah. Hal ini diungkapkan oleh seorang teman Sri yang juga anggota F3C, Mei.

Menurut Mei, saat perkenalan pertama itu, JAH menunjukkan itikad baik. "Saat itu dia mengenalkan, nih teman gue. Kemudian si cowok ini mengenalkan diri sebagai Jean, teman kerja dari Mbak Sri," ujar Mei.

Mei menuturkan, JAH sering menjemput Sri Wahyuni ke rumahnya, untuk segala aktivitas korban di luar. Tapi dia tak mengetahui kedekatan keduanya. (Ndy/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.