Sukses

Redam Konflik, TNI-Polri Senam Bareng 'Sakitnya Tuh di Sini'

Ratusan anggota gabungan baik dari TNI maupun Polri hadir dalam senam bersama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bentrok antara TNI dan Polri di Kepulauan Riau membuat kedua institusi itu memanas. Namun, berbagai cara dilakukan untuk meredam konflik ini. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama seperti olahraga.

Hal itu juga yang dilakukan jajaran Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Brimob. Kedua pasukan khusus beda satuan ini senam bersama di lapangan Utama Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (21/11/2014).

Ratusan anggota gabungan baik dari TNI maupun Polri hadir dalam senam bersama ini. Tak ketinggalan anggota satuan khusus seperti Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Marinir ikut bergabung dalam kegiatan tersebut.

Beberapa instruktur berparas cantik didapuk memimpin jalannya senam bersama. Seluruh satuan berbaur tanpa sekat. Mereka berbaris secara acak tidak memandang satuan asal.

Para tentara dan anggota polisi larut dalam gerakan yang diperagakan para instruktur. "Sakitnya di mana Pak? Di sini? Siap lanjut? 'Sakitnya tuh di sini'," ujar salah satu instruktur senam.

Sakitnya Tuh di Sini adalah sebuah lagu berirama bit atau cepat yang dilantunkan penyanyi wanita Cita Citata dan cocok untuk mengiringi senam. Tembang tersebut merupakan salah satu lagu yang banyak digemari para pecinta musik.

Riuh tepuk tangan langsung menggema di seluruh lapangan. Peserta pun larut dalam gerakan inti senam. Beberapa anggota baik dari TNI maupun Polri juga diminta naik ke 3 panggung yang ada di depan.

Dalam acara ini, hadir Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono.

Diketahui, bentrok antara aparat TNI dengan anggota Brimob Polda Kepri di Batam pada Rabu 19 November lalu dipicu saling ejek sehingga terjadi bentrokan yang meluas. Usai peristiwa tersebut, terjadi penembakan terhadap Markas Brimob Polda Kepri yang dilakukan orang tidak dikenal pada sore harinya. Satu anggota TNI, Praka JK Marpaung tewas. (Nan/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.