Sukses

Bangunan Sekolah di Sukabumi Nyaris Roboh, Siswa Diliburkan

Kondisi yang lapuk memaksa siswa-siswi SDN Baben diliburkan karena para guru khawatir bangunan akan roboh saat proses belajar dilakukan.

Liputan6.com, Sukabumi - Sungguh memprihatikan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banen di Kampung Baben, Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung, Sukabumi, Jawa Barat yang rusak parah nyaris roboh karena diterjang angin puting beliung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (21/11/2104), lantainya retak-retak, sejumlah fasilitas di dalamnya juga lapuk tak terurus.

Kondisi itu memaksa siswa-siswi SDN Baben diliburkan karena para guru khawatir bangunan akan roboh saat proses belajar dilakukan. Tidak ada seorang guru pun yang ada di sekolah karena sekolah diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu di SDN Jati Pandak, Desa Jati Pandak, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur kondisi bangunan sekolahnya juga rusak berat. Jika hujan disertai angin kencang, pihak sekolah terpaksa memulangkan siswanya karena khawatir bangunan akan roboh.

Sejumlah siswa merasa tak nyaman setiap kali mengikuti proses belajar mengajar. Mereka khawatir bangunan ruangan kelas tiba-tiba ambruk. Di SDN Jati Pandak saat ini hanya terdapat 4 ruangan dari 7 ruangan yang masih dapat digunakan.

Sudah saatnya masyarakat menanti janji pengalihan subsidi BBM untuk pembangunan infrastuktur seperti membangun gedung sekolah yang layak di Tanah Air. (Vra/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini