Sukses

Mahasiswa UIN Bakar Ban, Polisi Tembak Gas Air Mata

Mahasiswa gabungan UIN Syarif Hidayatullah dan Universitas Nasional berunjuk rasa tolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa gabungan UIN Syarif Hidayatullah dan Universitas Nasional berunjuk rasa tolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di depan Kampus UIN, Ciputat, Tangerang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (20/11/2014), kelompok mahasiswa dari kampus UIN Syarif Hidayatullah dan Universitas Nasional ini langsung membubarkan diri setelah aparat Polsek Ciputat Tangerang, Banten melepaskan tembakan gas air mata ke arah blokade mahasiswa yang menutup Jalan Insinyur Juanda hingga malam hari.

Polisi bahkan menangkap 1 mahasiswa yang dianggap sebagai provokator dalam aksi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi ini.

Aksi para mahasiswa ini berlangsung hingga malam hari. Selain bernyanyi dan mengibarkan sejumlah atribut, mereka juga membakar ban di bahu jalan Insinyur Juanda hingga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Ciputat menuju Pasar Jumat macet. (Mar/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini