Sukses

Jurus Ahok Bikin PNS DKI Takut Korupsi

Gubernur DKI Jakarta Ahok tengah berupaya mendidik para PNS Ibukota agar tidak korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali mengajak jajarannya di Pemprov DKI untuk menonton film bersama. Kali ini judulnya 'Sebelum Pagi Terulang Kembali' yang bertema korupsi.

Film yang mengisahkan dampak tindakan korupsi bagi sebuah keluarga ini sengaja dipilih Ahok dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pelajaran agar para PNS DKI takut atau tak berani berbuat korupsi.

"Kita ini kerjasama dengan KPK bagaimana soal pencegahan korupsi. Bagaimana susahnya sebuah keluarga kalau sampai terlibat korupsi," kata Ahok usai pemutaran film di Bioskop XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2014) malam.

Sejumlah pejabat DKI hadir, di antaranya Kepala BPKD Heru Budi Hartono, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) Muhammad Mawardi, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan DKI Mara Oloan Siregar, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Ratiyono, dan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi. Serta lurah dan camat. Bahkan, dua aktornya pun hadir yakni Fauzi Baadila dan Nungki Kusumastuti.

"Film ini bagus untuk menunjukkan efek perbuatan korupsi bagi suatu keluarga," kata Ahok.

Sebelumnya, selama menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI, Ahok telah 3 kali mengajak para jajarannya menonton film bareng. Pertama, sebuah film dokumenter berjudul 'Jalanan'. Saat itu Ahok begitu tertarik dengan film tersebut hingga meminta Diskominfo menghubungi langsung sang pembuat film.

Kedua, bekerja sama dengan KPK, Ahok kemudian nobar film berjudul 'Negeri Tanpa Telinga' yang mengangkat tema korupsi. Yang terakhir sebelum nobar kali ini, Ahok dan jajaran Pemprov DKI nobar film 'Tabula Rasa'. Ahok menjelaskan bahwa nobar ini merupakan bentuk pengarahan kepada PNS DKI. (Riz/Nan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • PNS merupakan kependekan dari Pegawai Negeri Sipil.

    PNS

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

Video Terkini