Sukses

Antre Dana KKS, Penyandang Cacat Tidak Bisa Diwakilkan Orang Lain

Dana KKS untuk warga miskin baru tersedia untuk 15 kepala keluarga saja di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Liputan6.com, Purwakarta - Ribuan warga penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sejak pagi sudah mengantre di kantor pos Purwakarta, Jawa Barat untuk mendapatkan dana KKS sebesar Rp 400 ribu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (20/11/0214), di antara penerima dana terlihat sejumlah warga asyik merokok. Meski harus antre berjam-jam, warga mengaku senang bisa mendapatkan uang.

Antrean ribuan warga yang hendak mengambil dana KKS juga memadati kantor pos Jalan Merdeka, Palembang, Sumatera Selatan.

Salah satunya Widi, penyandang cacat yang memaksakan diri datang karena uang harus diambil sendiri lantaran tidak bisa diwakilkan orang lain. Widi mengaku senang dan akan memakai uangnya untuk menambah modal berjualan minyak wangi.

Di Kupang, Nusa Tenggara Timur banyak warga yang kecewa karena belum bisa mencairkan dana KKS. PT Pos Kupang mengakui mereka baru menerima dana KKS hanya untuk 15 kepala keluarga saja. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini