Sukses

Jokowi ke Singapura Hadiri Wisuda Kaesang Naik Pesawat Ekonomi

Untuk keberangkatannya kali ini, Jokowi tak akan melibatkan para menteri atau pejabat lain.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan menghadiri acara wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingginya di Singapura pada Jumat 21 November 2014 malam. Untuk keberangkatannya kali ini, Jokowi tak akan melibatkan para menteri atau pejabat lain.

Ini lantaran keberangkatannya kali ini bukan sebagai presiden. Jokowi hanya akan membawa beberapa orang untuk pengamanannya. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tidak bakal menggunakan pesawat kepresiden. Dia sudah membeli tiket pesawat kelas ekonomi.

"Karena acaranya pribadi menghadiri wisuda putranya di Singapura, Kaesang. Acara pribadi jadi kami para menteri tidak ada yang ikut. Yang ikut protokoler dan pengamanan kecil, hanya ajudan dan Paspampres, itu saja," ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

"(Tiket) Seperti Pak Jokowi pulang ke Solo, ya beli biasa. Ya (kelas ekonomi)," sambung dia.

Selain itu, lantaran bukan dalam kapasitasnya sebagai presiden, maka Jokowi juga meminta Singapura tidak melakukan penyambutan kenegaraan dalam kunjungannya yang hanya 1 malam ini.

"Tinggalnya juga menggunakan hotel. Ada tawaran duta besar menggunakan wisma kedutaan presiden, namun belum diputuskan oleh Pak Presiden," tutur dia.

Karena jadwal wisuda anak bungsunya malam hari, maka Jokowi tidak mengambil cuti kerja.

"Hanya 1 malam. (Jokowi) Pulang Sabtu pagi karena wisuda malam dan berakhir 21.30 WIB. Jadi di luar jam kerja kan," pungkas Andi Widjajanto. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini