Sukses

Meme-meme Kenaikan BBM Naik yang Paling Kreatif

Naiknya harga BBM mendapat respons lucu dari para onliner.

Citizen6, Jakarta Sejak Selasa, 18 November 2014 hingga saat ini berbagai social media seperti Twitter, Facebook, Path dan Instagram masih diramaiakn dengan perbincangan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Terlihat sejak diberlakukannya harga BBM yang baru, para anonim sosmed kembali memulai aksinya dengan memberikan respons melalui sebuah gambar ataupun kalimat yang dijadikan meme yang nyeleneh.

Berbagai tokoh pun dijadikan objek untuk meme tersebut. Namun, meme-meme yang tersebar di linimasa tersebut didominasi dengan istilah BBM yang diplesetkan menjadi sebuah kalimat ataupun dikaitkan dengan suatu hal yang sedang populer dikalangan onliner.

 

 

Batak manis mana batak manis suaranya :D #dagelan

A photo posted by Dagelan - Asikin aja lagiii :D (@dagelan) on

 

 

PENSIL ALIS SIS! PENTING :D #dagelan

A photo posted by Dagelan - Asikin aja lagiii :D (@dagelan) on

 

 

Welcome to Indonesia ! :D Kiriman dari @arvianaa_ #dagelan

A photo posted by Dagelan - Asikin aja lagiii :D (@dagelan) on

Nyatanya, para Tweeple menanggapi kenaikan harga BBM dengan berbagai cara seperti membuat meme. Dari meme-meme yang dibuat para onliner sebenarnya didalamnya terkandung sebuah kritik yang dikemas secara humor dengan versi onliner.

Naiknya harga BBM resmi diumumkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin, 17 November 2014. Diketahui kenaikan BBM sebesar Rp 2000 menjadi Rp 8.500 per liter dari sebelumnya Rp 6.500 per liter. Lalu harga solar naik Rp 2000 dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 per liter.

Dengan meme-meme tersebut setidaknya Anda dapat melihat bagaimana respons para Tweeple yang menanggapinya dengan pro maupun kontra dalam sebuah gambar. Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini