Sukses

Banjir di Kampung Pulo, Jalan Jatinegara Barat Macet Total

Di pemukiman Kampung Pulo, banjir sudah mencapai 5 meter. Air lalu meluap melalui Gang V ke Jalan Jatinegara Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki musim hujan, kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur, mulai dikepung banjir. Pantauan Liputan6.com, Kamis (20/11/2014) pagi, banjir sudah meluap hingga ke Jalan Jatinegara Barat. Akibatnya, lalu lintas macet total.

Di pemukiman Kampung Pulo, banjir sudah mencapai 5 meter. Air lalu meluap melalui Gang V ke Jalan Jatinegara Barat. Air juga meluap melalui sela-sela proyek pembangunan tanggul yang berada di samping pemukiman warga. Ketinggian air 5-15 cm.

Hal ini membuat laju kendaraan melambat. Para pengendara tampak ragu melewati genangan air. Tak jarang pengendara berhenti di tengah jalan untuk mengganti sepatu dan menggunakan sandal.

Macet semakin parah karena pengendara hanya bisa menggunakan satu jalur. Sebab satu jalur lainnya dipenuhi kendaraan milik warga Kampung Pulo. Warga yang terkena banjir, memarkir kendaraannya di sisi paling kanan jalan.

"Informasi terakhir ekor kemacetan sampai Terminal Kampung Melayu. Tapi mungkin lebih," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Dasril di lokasi.

Wilayah Kampung Pulo memang terkenal sebagai daerah langganan banjir. Sekalipun di wilayah Jakarta tak turun hujan, tapi jika daerah Bogor, Jawa Barat, dilanda hujan dan air meluap di Bendungan Katulampa, wilayah Kampung Pulo yang berada di bantaran Kali Ciliwung biasanya dilanda banjir kiriman. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini