Sukses

Lomba Bakiak Ibu-ibu Ramaikan HUT Korpri Tegal

Lomba balap bakiak digelar untuk melestarikan warisan budaya tradisional yang saat ini semakin langka.

Liputan6.com, Tegal - Lomba balap bakiak digelar di Lapangan Wisanggeni, Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu 19 November siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (20/11/2014), lomba itu diikuti puluhan ibu-ibu yang sebagian besar adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. 1 tim peserta   terdiri dari 3 orang. Setiap tim harus memacu bakiak sejauh 2x50 meter.

Lomba berlangsung cukup meriah dan seru. Tidak sedikit peserta yang terjatuh saat beradu cepat mencapai garis finish. Sepintas lomba itu terlihat mudah, namun diperlukan konsentrasi dan kekompakan tim. Jika langkah kaki 1 tim tidak seirama maka akan mengakibatkan peserta terjatuh.

Lomba ini digelar untuk melestarikan permainan bakiak sebagai salah satu warisan budaya tradisional yang saat ini semakin langka lantaran, tergusur permainan modern. Bakiak juga mengandung filosofi gotong royong dan kekompakan antarsesama manusia.

Lomba digelar untuk merayakan hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Peserta yang berhasil meraih juara 1, 2, dan 3 mendapatkan hadiah berupa bingkisan dan uang. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini