Sukses

Buruh Bekasi Demo, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet

Ribuan buruh di Bekasi, Jawa Barat menutup jalan utama Kawasan Industri EJIP Cikarang dan Pintu Gerbang Tol Kawasan Industri M-2100 Cibitung

Liputan6.com, Bekasi - Ribuan buruh di Bekasi, Jawa Barat menutup jalan utama Kawasan Industri EJIP Cikarang dan Pintu Gerbang Tol Kawasan Industri MM-2100 Cibitung, pada Rabu 19 November petang.

Aksi ini terkait tuntutan kenaikan upah yang belum mendapat tanggapan dari dewan pengupahan yang sedang melakukan rapat di Kantor Camat Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (19/11/2014), ratusan kendaraan terjebak macet hingga beberapa kilometer akibat aksi yang dilakukan para buruh ini.

Setelah diguyur hujan deras, aksi buruh baru berhenti. Namun mereka mengancam akan kembali beraksi jika tuntutan upah sebesar Rp 3 juta tidak dikabulkan.

Sementara itu, sejumlah buruh yang merangsek ke dalam Kawasan Industri Cibaligo memaksa buruh lain yang sedang bekerja untuk ikut unjuk rasa.

Mereka adalah bagian dari ribuan buruh yang melakukan konvoi menuju Kantor Walikota Cimahi. Dalam perjalanan, mereka menghentikan kendaraan yang mengangkut buruh dan menurunkan paksa di tengah jalan.

Aksi ini merupakan aksi kesekian kalinya terkait tuntutan kenaikan upah sebesar Rp 3,3 juta dari sebelumnya Rp 1,7 juta. Mereka mendesak Walikota Cimahi Atty Suharty segera menyetujui tuntutan kenaikan upah yang hampir mencapai dua kali lipat ini. (Mar/Nan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini