Sukses

Turis Asing Terkena Dampak Naiknya Harga BBM

Aksi mogok angkutan umum dimanfaatkan mobil wisata di Terminal Jombor Sleman, Yogyakarta dengan menawarkan tarif yang lebih mahal.

Liputan6.com, Sleman - Sambil berlarian, para pelajar dan pekerja berebut untuk naik truk TNI Polri dan Satpol PP setelah angkutan umum yang ditunggu-tunggu tak juga muncul.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (19/11/2014), beberapa truk TNI Polri dan Satpol PP sengaja dikerahkan untuk mengangkut penumpang yang terlantar akibat mogoknya angkutan umum di Salatiga, Jawa Tengah sejak Rabu pagi.

Aksi mogok angkutan umum dimanfaatkan mobil wisata di Terminal Jombor Sleman, Yogyakarta dengan menawarkan tarif yang lebih mahal.

Mogoknya angkutan umumnya juga berdampak bagi wisatawan asing yang bingung ingin menuju Borobudur. Petugas kepolisian pun turun tangan memberi tumpangan.

Sementara itu, aksi mogok angkutan umum juga terlihat di wilayah Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat bahkan hingga sore hari. Pihak kepolisian Tasikmalaya pun mengerahkan sejumlah mobil operasional. Pemerintah membolehkan kenaikan tarif angkutan umum 10% namun pihak Organda menginginkan kenaikan hingga 35%. (Vra/Nan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini