Sukses

Istri Ahok Tak Mau Tinggal di Rumah Dinas

Vero berjanji akan tetap aktif dalam berbagai organisasi sosial seperti di Yayasan Kanker Indonesia perwakilan DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan mengaku tidak ada pesta perayaan atau syukuran atas dilantiknya sang suami sebagai orang nomor 1 di Ibukota. ‎Menurut dia, tidak perlu ada perayaan khusus lantaran dia telah menjadi warga DKI Jakarta.

"Enggak, nggak ada (perayaan). Kami di Jakarta saja, kan sudah menjadi orang Betawi," ujar Veronica, di Balaikota, Rabu (19/11/2014).

Vero, sapaan Veronica mengaku, walau telah berganti status menjadi istri Gubernur, namun tidak ada perubahan mencolok yang ada pada dia.

Dia berjanji akan tetap aktif dalam berbagai organisasi sosial seperti di Yayasan Kanker Indonesia perwakilan DKI Jakarta yang selama ini dia geluti.

Terkait pemakaian rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, perempuan asal Medan itu mengaku tidak akan menempati rumah tersebut. Vero dan anak-anaknya lebih menyukai tinggal di rumah pribadinya saat ini, yaitu dikawasan Pantai Muatiara Jakarta Pusat.

"Di Pluit, makanannya enak-enak. Enggak usah pindah lah," kata Veronica.

Ia pun mengaku tidak mempunyai pesan-pesan khusus kepada sang suami yang mengemban amanah lebih besar sebagai gubernu DKI Jakarta.

"Bapak sudah sibuk kayak begitu, gimana mau pesan khusus. Bapak sudah tahu harus melakukan apa kok," ujar ibu tiga anak itu.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pelantikan berlangsung di Istana Negara dan disaksikan oleh anggota Kabinet Kerja Jokowi-JK. Acara tersebut juga disaksikan oleh mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. (Nan/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini