Sukses

Hujan Lebat, Bogor Diterjang Longsor dan Banjir

Hujan lebat yang menerpa Bogor mengakibatkan bencana longsor dan banjir di sejumlah titik di wilayah Kota Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Hujan lebat yang menerpa Bogor mengakibatkan bencana longsor dan banjir di sejumlah titik di wilayah Kota Bogor. Informasi yang diperoleh Liputan6.com, longsor tebing dengan ketinggian 4 meter lebar 10 meter terjadi di Kampung Genteng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Peristiwa longsor yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tersebut. Selain menimpa rumah, juga menutupi jalan umum. Tim Tagana dan Polmas terus melakukan evakuasi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Adapun rumah yang terkena adalah milik kelurga Teteng yang dihuni 5 jiwa. "Info kejadiannya pukul 19.00 WIB," kata Wa Ablo, salah seorang anggota Polmas Bogor Raya saat dihubungi, Rabu (19/11/2014).

Sementara itu, 30 rumah di Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dilaporkan terendam banjir dengan ketingian hingga mencapai 1 meter.

"Ada sekitar 30 rumah yang terendam banjir di Kebon Kelapa. Kemudian di RT 6/7, satu rumah 2 KK, rumahnya jebol terhempas banjir," ucap Dwi, anggota Polmas Bogor Raya lainnya melalui pesawat HT (handy talky).

Dilaporkan juga, kenaikan muka air terjadi di aliran Sungai Cisadane. Untuk di pintu air Cisadane Empang, pada pukul 19.30 WIB terpantau 190 cm.

Sedangkan di Cisadane Batu Belah yang mengalir ke arah Rumpin, menyatu dengan Cikaniki terus ke Tangerang terpantau 420 cm dengan status Siaga III. (Tnt/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Bogor adalah sebuah kota di Indonesia.
    Bogor adalah sebuah kota di Indonesia.

    Bogor