Sukses

Rapimnas Golkar Tetapkan Munas Dipercepat Jadi 30 November 2014

Rapimnas VII Partai Golkar memutuskan memajukan gelaran Munas yang sebelumnya pada Januari 2015 menjadi 30 November 2014 di Bandung.

Liputan6.com, Yogyakarta - Rapimnas VII Partai Golkar di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta, memutuskan memajukan gelaran Munas yang sebelumnya pada Januari 2015 menjadi 30 November 2014 di Bandung. Jadwal Munas itu disepakati bersama DPD I dalam sidang Rapimnas Komisi A Bidang Organisasi.

"Rapat komisi A bidang organisasi telah musyawarah dan mufakat bahwa Munas ke-9 dilakukan 30 November 2014 di Bandung. Belum ditentukan tempatnya di mana. Tadi malam semua interuptor alasannya ditapung semua. Maka dirumuskan ketua sidang oleh Freddy latumahena akan berlangsung 30 November 2014 di bandung," ujar Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya di Hotel Melia Purosani, Rabu (19/11/2014).

Tantowi menjelaskan, dalam Munas di Bandung itu nantinya peserta akan memilih ketua umum baru dengan masa kepemimpinan selama 5 tahun. Selain memilih ketua umum, agenda munas juga akan menetapkan posisi Golkar di Koalisi Merah Putih (KMP).

"Di samping Munas akan memilih ketua umum DPP partai Golkar 2015-2020, juga membahas rekomendasi dari Rapimnas ini seperti kedudukan di KMP," ujar Tantowi.

Alasan Munas dipercepat, jelas dia, karena adanya agenda penting di DPR RI pada Januari. Sehingga bila Munas Golkar tetap digelar pada Januari 2015, maka akan mempengaruhi kedudukan Golkar di DPR RI dan KMP.

"APBNP juga dibahas bulan Januari dan bagi hasil pusat dengan daerah juga di bulan Januari, makanya perlu dipercepat agar status Fraksi Golkar bisa bekerja," beber Tantowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.