Sukses

Adik Ahok Tolak Ucapkan Selamat

Bupati Belitung Timur yang juga adik Ahok, Basuri Tjahaja Purnama mengatakan sang kakak saatnya bekerja keras benahi Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahaja Purnama, turut menghadiri pelantikan sang kakak, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Istana Negara, Jakarta Pusat. Dia berharap sang kakak langsung 'tancap gas' bekerja menata Jakarta menjadi lebih baik.

"Kalau sekarang Bang Ahok sudah bukan lagi waktunya ‎kerja, kerja, kerja lagi. Tapi kerja keras, kerja keras, kerja keras, harusnya begitu," ujar Basuri, di Balaikota Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Pria yang biasa disapa Yuyu itu mengaku, dirinya belum mau mengucapkan selamat kepada Ahok pasca-dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta. Sebab, prosesi pelantikan hanya bentuk formalitas yang memang harus dilakukan secara prosedural.

Menurut Basuri, dirinya akan memberi selamat jika Ahok sukses membawa Jakarta menjadi lebih baik, sampai akhir periode kepemimpinannya pada 2017.

‎"Aku belum mau ucap selamat sekarang. Saya mau beri selamat kepada Abang, bila beliau menunjukkan kepada warga DKI, kalau telah berhasil menata Jakarta," kata dia.

Ia juga mengaku, pasca-pelantikan Ahok tidak akan ada pesta perayaan atau sejenis syukuran yang dilakukan di kampung halamannya, di kawasan Manggar, Belitung Timur.

Kendati, lanjut Basuri, keluarga dan warga Belitung Timur bangga kepada Ahok. Ia berharap, mantan Wagub DKI Jakarta itu dapat menjalankan tugasnya dengan baik memimpin Ibukota.

"‎Tentunya saudara-saudara di sana memberi doa, berupaya mengingatkan kepada beliau supaya tetap lurus dan tidak menyimpang. Kalau syukuran tidak ada. Kita kan ndak jauh dari DKI," kata Bupati bergelar dokter itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini resmi dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara.

Setelah pembacaan sumpah, Jokowi dan Ahok kemudian menandatangani berita acara pengambilan sumpah Gubernur DKI Jakarta. Ahok dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk sisa masa jabatan 2012-2017. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.