Sukses

Ruang Kerja Ahok Digeruduk Polisi Penjinak Bom

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Rabu (19/11/2014) siang ini

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Rabu (19/11/2014) siang ini. Jelang pelantikan Ahok, ruang kerjanya di Balaikota DKI Jakarta tiba-tiba didatangi belasan personel Gegana Polda Metro Jaya.

Pantauan Liputan6.com, pasukan penjinak bom tersebut masuk serentak secara berbaris ke dalam ruang kerja Ahok sekitar pukul 08.10 WIB.

Dengan wajah tegang, 11 penjinak bom itu mengenakan seragam Gegana lengkap dengan helm rompi, anti-peluru, dan mengalungi senjata laras panjang.

Salah seorang ajudan Ahok yang berasal dari Brimob Polda Metro Jaya tampak berdiri tegak dan membukakan pintu dan mempersilakan mereka masuk. "Ayo semuanya masuk," ucap dia.

Saat ditanya apakah kedatangan para personel Gegana itu untuk melakukan penyisiran bom, mereka enggan menjawab.

Setelah 15 menit berada di dalam ruang kerja Ahok‎, mereka langsung keluar satu persatu. Tidak seperti sebelumnya yang memasang wajah tegang, mereka keluar dengan wajah tersenyum. Beberapa di antara mereka bahkan, sempat bersalaman ala prajurit sambil tersenyum dengan salah satu ajudan Ahok.

Salah seorang petugas protokol yang enggan disebutkan namanya mengatakan, personel Gegana itu tidak sedang melakukan penyisiran bom. Mereka ternyata hanya berfoto bersama Ahok.

"Bukan mencari bom, mereka mau foto-foto," ucap staf protokol itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini