Sukses

Kegiatan Ahok Sebelum dan Usai Dilantik Jadi Gubernur Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta di Istana, Jakarta pukul 14.00 WIB siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta di Istana Negara pukul 14.00 WIB siang ini. Tidak ada pesta rakyat atau syukuran usai pelantikan pria asal Belitung Timur itu menjadi orang nomor 1 di DKI Jakarta.

Seperti yang dikutip dari situs berita resmi DKI Jakarta www.beritajakarta.com, sebelum dilantik pada pagi harinya, Ahok dijadwalkan memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan edukasi ‘cermati gula, garam, lemak (GGL) dan baca label kemasan makanan’ pukul 09.00 WIB di Balaikota.

Sedangkan pada pukul 19.00 WIB, pria lulusan Universitas Trisakti itu akan menjadi tamu dalam satu program televisi swasta di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

Agenda pelantikannya sebagai gubernur tidak dimuat dalam agenda resminya. Namun, agenda tersebut tertulis dalam agenda kegiatan Sekretaris Daerah yang akan hadir sebagai tamu undangan dalam acara pelantikan tersebut.

Pascadilantik, Ahok memastikan tidak ada acara selebrasi atau syukuran bersama.  "Nggak lah, banyak kerjaan. Ngapain dirayaain, kerjaan begitu banyak, pakai dirayain," ujar Ahok usai melakukan blusukan ke sodetan Ciliwung Kampung Pulo, Jatinegara, Selasa 18 November 2014.

Dia juga mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan jelang pelantikan, termasuk pakaian yang akan dikenakannya dalam acara sakral tersebut.

"Kalau baju pakai yang lama saja, paling sepatunya. Sepatu sudah bersih, sudah disemir yang putih," kata Ahok. (Mvi/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini