Sukses

Pria Putuskan Cerai Usai Lihat Wajah Istri Saat Malam Pertama

Kala itu, untuk yang kali pertama bagi si lelaki melihat wajah wanitanya. Cadar pengantin perempuan dibuka.

Liputan6.com, Madinah - Seorang pengantin pria di Arab Saudi memutuskan untuk menceraikan istrinya yang baru saja dinikahinya. Belum genap sehari mengikat janji suci, lelaki itu menceraikan sang istri usai melihat wajahnya saat malam pertama.

Awalnya kedua mempelai yang sama-sama berdomisili di Madinah itu sepakat untuk melangsungkan pernikahan, meski si pria belum pernah melihat wajah istrinya secara langsung.

Usai akad nikah dan resepsi, pengantin baru itu berfoto bersama pada malam harinya. Kala itu, untuk yang kali pertama bagi si lelaki melihat wajah wanitanya. Cadar pengantin perempuan dibuka.

Tapi tak dinyana, pria tersebut terkejut setelah melihat wajah istrinya. "Kau bukan wanita yang ku inginkan. Sangat jauh dari yang aku bayangkan. Maaf aku harus ceraikan kamu," ujar pria itu, seperti dimuat koran lokal Okaz, Rabu (19/11/2014).

Diperlakukan seperti itu, tangis si wanita pecah. Air matanya berlinang membanjiri wajahnya. Sementara anggota keluarga dari kedua belah pihak berusaha menghibur mempelai wanita.

Insiden ini menuai protes dari pengguna media sosial di negeri tersebut.  Banyak pihak yang menilai sang pengantin pria tak bertanggung jawab dan tidak memikirkan perasaan si wanita.

"Dasar tak bertanggung jawab, benar-benar tidak punya perasaan. Harusnya ia (pengantin pria) menilai seorang wanita itu tidak hanya dari wajahnya saja, tapi karakter. Tapi sayang, zaman sekarang hanya melihat penampilannya saja, dan mengabaikan nilai dan moral." kata seorang pengguna jejaring sosial bernama Afra.

"Saya doakan semoga wanita itu mendapat suami yang jauh lebih baik darinya," imbuh warga Arab Saudi itu, seperti dimuat International Business Times. (Riz/Nan)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.