Sukses

2 Kubu PPP Sepakat Serahkan Daftar Nama Anggota AKD

Fraksi PPP yang tadinya memiliki 2 ketum akhirnya sepakat bersatu menyerahkan nama-nama anggota Alat Kelengkapan Dewan.

Liputan6.com, Jakarta - Perdamaian Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) ternyata juga berpengaruh pada Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR RI. Fraksi yang tadinya memiliki 2 ketua itu akhirnya sepakat bersatu untuk menyerahkan nama-nama anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"PPP tadi di ruangan saya dari pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB, ada Hasrul Azwar dan Epyardi Asda. Sementara saya didampingi Fadli Zon. Kita bersyukur ada kesepakatan bersama," kata Ketua DPR RI Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Seperti diketahui, Epyardi merupakan Ketua Fraksi PPP versi Suryadharma Ali. Sementara, Hasrul adalah Ketua Fraksi PPP versi Romahurmuziy. Hal itu buntut dari dua kepengurusan partai berrlambang Kabah itu. Yakni Romahurmiy sebagai Ketua Umum versi Muktamar VIII Surabaya dan Djan Faridz sebagai Ketua Umum Muktamar VIII Jakarta.

Sementara Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya, Romahurmuziy (Romi), menyatakan penyerahan Alat Kelengkapan Dewan di sidang paripurna DPR tadi merupakan langkah rekonsiliasi.

Hari ini DPR menggelar rapat paripurna penetapan nama anggota fraksi untuk AKD. Ini merupakan kali pertama paripurna pasca-kesepakatan damai antara Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Rapat yang dimulai pukul 15.00 WIB ini dihadiri 343 dari 555 anggota DPR. Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPR Setya Novanto. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • PPP

  • AKD