Sukses

Bak Kisah Malin Kundang, Ibu Tua Diusir Anak Kandungnya

Nenek yang menderita penyakit komplikasi itu terpaksa tidur di tempat warga lantaran diusir dari rumah anak kandungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Masa tua bahagia sepertinya jauh dari impian Rusliana, nenek berusia 70 tahun. Di usia senjanya Rusliana justru menghabiskan waktu di sebuah kasur tipis di rumah seorang warga yang letaknya tak jauh dari rumah anak kandungnya sendiri di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (18/11/2014), sejak beberapa hari,  nenek asal Bogor, Jawa Barat ini memang diusir dari rumah Ucok, anaknya. Warga sekitar yang tak tega akhirnya merawat nenek renta itu.

Di tengah perjuangannya melawan penyakit jantung dan paru-paru, Rusliana tetap bersikukuh menanti sang anak dan menantunya mau membukakan pintu rumah untuknya.  

Nenek Rusliana mengaku sengaja menuju rumah anaknya di Jakarta karena sedang berobat jalan di RS Tarakan. Ia kemudian berencana menginap 1 hingga 2 malam untuk meringankan tenaga dan ongkos ke rumah sakit.

Namun siapa sangka anak dan menantunya justru mengusirnya. Kini rumah sang anak terlihat sepi. Pintu tertutup rapat seakan tak berpenghuni.

Pada Senin 17 November malam, sejumlah warga sempat mendatangi rumah tersebut. Warga juga nyaris mengusir si anak yang dianggap tak tahu balas budi terhadap orangtua seperti kisah si Malin Kundang. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini