Sukses

Bawa 100 Penumpang, KM Cahaya Ludes Terbakar di Pelabuhan Ternate

Kapal penumpang (KM) Cahaya Tiga Lalu yang membawa lebih dari 100 penumpang, ludes terbakar di Pelabuhan Bastiong, Kota Ternate, Maluku.

Liputan6.com, Maluku Utara - Kapal penumpang (KM) Cahaya Tiga Lalu yang membawa lebih dari 100 penumpang, ludes terbakar di Pelabuhan Bastiong, Kota Ternate, Maluku Utara tadi malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (18/11/2014), kobaran api semakin membesar melalap KM Cahaya Tiga Lalu di perairan Bastiong, Kota Ternate Selatan sekitar pukul 22.30 WIT.

Penumpang kapal dengan dek 2 lantai tersebut panik menyelamatkan diri melompat ke laut menuju dermaga pelabuhan. Salah satu penumpang yang selamat menyatakan asap berasal dari ruang mesin kapal.

Nakhoda kapal yang berangkat dari Ternate melalui Pelabuhan Bastiong menuju Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan turut selamat. Ia menyatakan kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik yang menyebabkan api berkobar dan terjadi ledakan.

Akibat kebakaran ini sejumlah penumpang terluka dan 1 orang penumpang hingga kini masih dalam pencarian.

Petugas pemadam kebakaran yang berada di Pelabuhan Bastiong juga tak dapat berbuat banyak, karena posisi kapal yang berada di tengah perairan. Untuk kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah, sedangkan nakhoda kapal masih diperiksa di Polres Ternate. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.