Sukses

ISIS Penggal Pekerja Sosial AS - Perampok Berkostum Santa Beraksi

Awalnya pegawai pos mengira pria berkostum tersebut akan membagi permen. Namun ia justru merampok dan menodong senjata.

Liputan6.com, Washington - Warga Amerika Serikat berduka menyusul beredarnya video pembunuhan terhadap pekerja sosial Rahman Kassig yang diduga dilakukan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (17/11/2014).

ISIS sendiri menyebut telah memenggal Kassig melalui sebuah video yang menunjukkan sejumlah orang dibunuh. Sementara Kassig ditunjukkan telah terbunuh. Sebelumnya ISIS juga telah memenggal 2 wartawan AS dan 2 pekerja sosial asal Inggris.

Di tempat lain, guyuran hujan dan luapan sungai menyebabkan longsor dan menimpa permukiman di Italia bagian utara. Setidaknya 2 orang tewas akibat longsor di Cerro di Laveno.

Seorang pria lain di Genoa belum ditemukan setelah mobilnya terseret banjir. Pemerintah setempat mengeluarkan peringatan banjir untuk wilayah Genoa di barat hingga Veneto di bagian timur.

Sementara itu, kebakaran melanda perusahaan makanan dan pengepakan wortel Longyuan di Kota Shouguang, Provinsi Shandong, China. Kebakaran ini menewaskan 18 orang dan melukai 13 lainnya. Api baru bisa dipadamkan setelah 2,5 jam kemudian.

Di Melbourne, Australia, seorang pria berkostum santa memasuki kantor pos. Pegawai pos awalnya mengira si santa akan membagikan permen. Namun ia justru merampok dan menodong petugas.

Setelah memenuhi kantongnya dengan uang, perampok berkostum santa itu lantas kabur dengan sebuah mobil jeep. Polisi langsung turun dan memburu pelaku. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.