Sukses

Diduga Terlilit Skandal Korupsi, Mendagri Portugal Angkat Kaki

Mendagri Portugal Miguel Macedo tiba-tiba saja mengundurkan diri, menyusul dilakukannya penyelidikan dugaan korupsi alokasi izin tinggal.

Liputan6.com, Portugal - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Portugal Miguel Macedo angkat kaki dari parlemen. Ia tiba-tiba saja mengundurkan diri, menyusul dilakukannya penyelidikan dugaan korupsi terkait alokasi izin tinggal.

"Aku tidak terlibat dalam skandal. Aku mengundurkan diri demi menjaga kredibilitas lembaga negara," ucap Mendagri Portugal itu seperti dimaut BBC, Senin (17/11/2014).

Portugal memberikan 'Gold Visa' untuk orang asing bersedia untuk berinvestasi. Penerima manfaat utama dari izin tinggal itu dimiliki oleh warga China yang berinvestasi besar di properti Portugal.

Macedo mengatakan kepada televisi pemerintah, ia tidak terkait kasus tersebut. "Ini adalah keputusan eksklusif (mundur) didasarkan pada masalah pribadi dan politik," kata dia.

"Saya meninggalkan jabatan karena membela pemerintah dan otoritas negara serta demi kredibilitas lembaga," tambah Macedo.

Aksi penyelidikan itu dilakukan pekan lalu di beberapa lokasi, termasuk kementerian dalam negeri. "11 Orang ditahan diduga korupsi, pencucian uang, kolusi dan penggelapan," kata polisi.

Sementara itu, kepala layanan imigrasi Portugal, Manuel Palos, saat ini sedang diinvestigasi oleh hakim atas dugaan menerima suap. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini