Sukses

Jokowi Tiba di Jakarta, Sejumlah Menteri dan Ahok Menyambut

Jokowi dan rombongan meninggalkan Brisbane, Australia pada pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah tiba di Jakarta. Pesawat kepresidenan yang turut membawa serta Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan mendarat dengan selamat pada pukul 19.40 WIB di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Saat turun dari pesawat kepresidenan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jokowi yang mengenakan kemeja batik coklat disambut sejumlah menteri dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang didampingi istrinya Veronica Tan.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (16/11/2014), beberapa menteri juga hadir menyambut kedatangan Jokowi, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menko Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi, Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Marciano Norman, dan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel.

Sementara dalam akun Twitter Ibu Negara Iriana Widodo tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 19.35 WIB.

"Pesawat Kepresidenan A-001 yang membawa Presiden & Ibu Negara dari Brisbane, Australia baru saja mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta," kicau Iriana melalui akun Twitter-nya.

Jokowi dan rombongan meninggalkan Brisbane, Australia pada pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB.

Kepulangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu setelah 1 pekan lebih berada di luar negeri untuk mengikuti berbagai konferensi internasional.

Sejak 8 November 2014 Jokowi memang disibukkan dengan sejumlah agenda forum internasional. Mulai dari Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Negara-negara Asia Pasifik (KTT APEC) di Tiongkok, KTT Perkumpulan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) di Myanmar, dan KTT G-20 di Australia. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini