Sukses

Seminggu Buron, Pembunuh Ibu dan Anak di Tasikmalaya Tertangkap

Pelaku yang merupakan keponakan korban mengaku sakit hati lantaran kerap ditagih hutang.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Misteri pembunuhan ibu dan anak di Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu 9 November lalu akhirnya terpecahkan. Pelakunya yakni Dani (26) dan Indra (25) ditangkap petugas dalam pelariannya di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (16/11/2014), keduanya nekat menghabisi nyawa seorang ibu bernama Ai Cucu dan anaknya Elis. Padahal salah satu pelaku bernama Dani merupakan keponakan korban. Sementara Indra ikut membantu pembunuhan lantaran dijanjikan uang Rp 4,5 juta.

Motif pembunuhan ini dipicu dendam karena kerap ditagih hutang. Sang keponakan mengaku sakit hati lantaran korban mengancam akan melaporkan istri pelaku ke polisi jika tak kunjung membayar hutang Rp 12 juta yang tertunggak selama setahun.

Dalam penangkapan ini, polisi juga mengamankan pipa paralon yang diduga digunakan untuk membunuh korban, serta kendaraan yang dicuri pelaku. Kini kedua pelaku terancam hukuman mati dengan pasal pembunuhan berencana.
 
Pembunuhan sadis ini terjadi seminggu lalu. Hidup Elis dan sang ibunda Ai Cucu berakhir tragis ditangan sepupunya sendiri. Pembunuhan terungkap setelah pacar korban curiga melihat lampu rumah depan korban yang terus menyala.

Ternyata setelah dibuka, Elis sang kekasih dan calon mertuanya ditemukan sudah tidak bernyawa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini