Sukses

Jalur Puncak Kembali 'Diserbu' Pelat B

Arus lalulintas di kawasan Puncak pun mulai mengalami kepadatan.

Liputan6.com, Bogor - Akhir pekan ini, jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat kembali diserbu kendaraan berpelat B asal Jakarta. Arus lalulintas di kawasan Puncak pun mulai mengalami kepadatan.

"Kepadatan sudah terjadi pada pagi hari, sekitar pukul 08.00 WIB dengan didominasi kendaraan mobil pribadi dari arah Tol Jagorawi," ujar Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji di Bogor, Jabar, Minggu (16/11/2014).

Dia mengatakan, kepadatan juga didominasi oleh pengendara sepeda motor dari Ciawi yang akan menuju ke Cianjur atau Bandung melalui jalur Puncak.

"Kepadatan arus masih terus terjadi dari mulai pintu Tol Gadog sampai sekitar Megamendung, Taman Wisata Matahari, dan sekitaran Pasar Cisarua," tutur dia.

Hal ini, kata dia, lebih dikarenakan adanya lonjakan volume kendaraan terutama kendaraan dari arah Tol Jagorawi.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Bogor pun melakukan rekayasa lalu lintas satu arah, dari Jakarta menuju Puncak yang berlangsung selama 2 jam.

"Dengan titik pending di Riung Gunung. Kepadatan arus sudah terjadi pada pagi ini, jadi kita melakukan satu arah, dengan mengutamakan kendaraan yang melaju dari Jakarta menuju Puncak Bogor," ungkap AKP Bramastyo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini