Sukses

Bocah Penderita Penyakit Kulit di Pati Butuh Bantuan

Karena penyakit kulit yang dideritanya, Ngatminah terpaksa berhenti sekolah.

Liputan6.com, Pati - Seorang bocah penderita penyakit kulit di Pati, Jawa Tengah terpaksa menjalani hari-harinya dengan penuh keprihatinan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (15/11/2014), Ngatminah namanya, bocah perempuan ini kini duduk di bangku kelas 6 SD Dukuh Semirejo, Desa Semirejo, Kecamatan Gembong.

Namun sayang, karena penyakit kulit yang dideritanya ia terpaksa harus berhenti sekolah selama sebulan terakhir akibat kondisinya yang semakin melemah.

Sekujur tubuhnya dipenuhi oleh luka borok disertai nanah. Tak jarang darah segar pun keluar dari kulitnya.

Kondisinya kian memprihatinkan karena orangtua Ngatminah tak punya biaya untuk berobat. Setiap hari Ngatimah harus tersiksa dengan panas badan sangat tinggi dan rasa gatal disekujur tubu.

Ia menanti keajaiban atas kesembuhan penyakitnya sehingga dapat kembali melanjutkan sekolah.

Sakit yang di derita Ngatminah sudah 4 tahun lamanya. Awalnya penyakit tersebut hanya berupa bintik-bintik kecil. Namun lama-kelamaan berubah menjadi borok yang disertai nanah dan semakin menyebar ke seluruh bagian tubuh.

Namun lagi-lagi karena ketiadaan biaya, Ngatminah hanya dirawat di rumah dengan pengobatan seadanya. Keluarga terus berharap ada uluran tangan dari pihak dermawan yang bisa membantu kesembuhan penyakit Ngatminah. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.