Sukses

Jokowi: Australia Sangat Penting bagi Indonesia

Salah satunya menurut Jokowi karena ada ribuan mahasiswa belajar di Australia.

Liputan6.com, Brisbane - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Perdana Menteri Australia Tony Abbot di sela-sela kunjungan kerjanya di negara yang terletak di selatan Indonesia tersebut dalam rangka menghadiri KTT G-20 yang akan berlangsung akhir pekan ini.

"Australia sangat penting bagi Indonesia karena kita punya ribuan mahasiswa di sini," kata Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan PM Abbot di Brisbane Convention and Exhibition Centre, Kota Brisbane, Australia, Jumat (14/11/2014) petang waktu setempat.

Jokowi mengatakan kunjungannya ke Australia ini merupakan kunjungan pertamanya sebagai presiden, meski sebelumnya ia pernah berkunjung dan cukup mengenal Negeri Kanguru.

Kepala Negara mengatakan banyaknya mahasiswa Indonesia yang belajar di Australia menunjukkan bahwa hubungan kedua negara sangat penting dan patut untuk terus dikembangkan.

Usai bertemu dengan PM Abbot, Presiden kemudian menggelar pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang berada di Australia.

Sebelumnya, pada Jumat siang sekitar pukul 14.50 waktu setempat, Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Australia setelah sebelumnya mengunjungi Myanmar untuk menghadiri KTT ASEAN dan pertemuan East Asia Summit. Pada pekan ini juga, Jokowi juga mengunjungi Tiongkok untuk menghadiri KTT APEC di Beijing. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.