Sukses

Ormas Islam Ini Dukung Ahok Jadi Gubernur

Ormas Alhulbait sama sekali tidak masalah Ibukota Jakarta dipimpin oleh Ahok yang bukan pemeluk muslim.

Liputan6.com, Jakarta - Diangkatnya Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur definitif DKI Jakarta terus menuai dukungan. Kali ini dukungan tersebut datang dari ormas Islam Ahlulbait.

Ormas tersebut merupakan kelompok masyarakat yang menaungi kaum muslim Syiah di Tanah Air. Dukungan terhadap pria yang kerap di sapa Ahok ini pun meluncur langsung dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahlulbait, Ahmad Hidayat.

"Selama dia menjadi pemimpin yang adil menjalankan amanah konstitusi maka kita siap mendukung Ahok," sebut Ahmad di sela-sela pembukaan Muktamar Alhulbait di Kantor Kementerian Agama di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Lebih lanjut, Ahmad menyebut, Alhulbait sama sekali tidak masalah Ibukota Jakarta dipimpin oleh Ahok yang bukan pemeluk muslim. Pernyataan Ahmad bertentangan dengan sejumlah ormas Islam lain termasuk kelompok garis keras Front Pembela Islam (FPI) yang terus menentang penunjukan eks Bupati Belitung Timur ini.

"Bagi kita daripada dia haji, daripada dia muslim tapi koruptor dan tidak adil, maka lebih baik dia adalah orang yang mempercayai agama lain tapi berlaku adil menegakkan keadilan memenuhi hak-hak rakyat serta melaksanakan amanah konstitusi," tegas dia.

Namun ditegaskan Ahmad, di masa depan, Ahlulbait bisa saja menarik dukungan jika Ahok sudah tidak berlaku adil terhadap seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

"Kalau dia berlaku zalim, tidak adil dan melangkahi konstitusi maka kita wajib menurunkan Ahok," tegas dia.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta hari ini resmi mengumumkan pengangkatan Ahok sebagai Gubernur. Penunjukan itu pun rencananya akan segera dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam waktu dekat. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini