Sukses

Buruh di Bogor Demo - Si Kembar Kembang Desa di Jateng Lumpuh

Sejak belasan tahun, Susani dan Susana hanya tergolek lemah di tempat.

Liputan6.com, Bogor - Aksi ribuan buruh yang menuntut kenaikan upah di kabupaten Bogor, Jawa Barat diwarnai kericuhan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (14/11/2014).

Kericuhan itu terjadi antara massa buruh dengan keamanan pabrik yang menghalangi aksi razia buruh. Beruntung keributan tidak berlangsung lama.

Para buruh juga memblokade jalan utama Kabupaten Bogor hingga membuat kemacetan belasan meter. Mereka menuntut upah minimum dinaikkan jelang kenaikan harga BBM.

Di Yogyakarta, tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman siang tadi menutup paksa 4 lokasi penambangan yang dianggap ilegal. Selain tidak mengantongi izin, mereka juga menambang di lokasi terlarang, sehingga menimbulkan kerusakan lingkungan yang sangat parah. Setelah ditutup, seluruh peralatan tambang termasuk alat berat dipindahkan keluar lokasi.

Wanita kembar yang tadinya kembang desa di Temanggung, Jawa Tengah begitu malang nasibnya. Sejak belasan tahun, Susani dan Susana hanya tergolek lemah di tempat tidur akibat kelumpuhan.

Kedua tangan dan kaki mereka terus mengecil dan tidak bisa digerak-gerakkan. Setelah lumpuh, kakak-beradik itu ditinggalkan suami mereka. Kelumpuhan menyerang setelah si kembar menikah dan masing-masing memiliki 1 anak. Berbagai upaya pengobatan yang ditempuh pun tidak membuahkan hasil.

Sementara itu, penyakit chikungunya melanda puluhan warga di Desa Sindurjan, Purworejo, Jawa Tengah. Penyakit yang menyebabkan lemahnya seluruh persendian itu menyebabkan warga hanya terbaring lemas. Penyakit yang berawal dari gigitan nyamuk itu kini terus menular hingga menjangkiti warga di 2 desa. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini