Sukses

Menteri Anies Baswedan Sidak Sekolah SD dan SMP di Depok

Sidak pertama Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan ke sekolah dasar (SD) di Depok.

Liputan6.com, Depok - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di 2 sekolah di Depok, Jawa Barat.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (14/11/2014), Anies langsung masuk ke dalam ruang kelas dan menemui guru serta siswa SD.

Sang menteri berbaur dengan siswa dan para guru. Ia hendak melihat langsung dari dekat metode pengajaran di SDN Sukmajaya Depok.

Seakan tidak ada jarak antara menteri dengan siswa, Menteri Anies pun mengajak para siswa berbincang. Hal ini dilakukan Anies untuk mengetahui keberanian dan kreativitas siswa.

Selain itu, sang menteri yang juga selaku penginisiasi gerakan Indonesia Mengajar ini juga berbincang dengan guru dan orangtua wali. Pada kesempatan itu, para orangtua wali mengeluhkan buku paket yang seharusnya diberikan gratis dari pemerintah, namun terlambat dikirim.

Selain SD Sukmajaya 1, Mendikbud juga melakukan sidak ke SMPN 1 di Jalan Pemuda Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Di sekolah ini Menteri Anies disambut layaknya artis oleh para guru dan siswa yang berebut bersalaman.

Anies mengaku, dari sidak ini ia bisa mengambil masalah-masalah yang ada di sekolah, untuk selanjutnya dievaluasi guna mengambil kebijakan dan keputusan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini