Sukses

12 Ribu Polisi Jaga Pelantikan Ahok

Sebelum melakukan pengamanan pelantikan Gubernur DKI Jakarta, kata Unggung, pihaknya bersama jajaran TNI akan menggelar apel pengamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya bersiap mengawal jalannya pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 18 November 2014 mendatang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono, mengatakan pihaknya telah menyiapkan 12 ribu personel untuk mengawal jalannya prosesi pelantikan Gubernur DKI Jakarta.

"Mungkin nanti mendekati 12 ribu personel," kata Unggung di Polda Metro Jaya, Jumat (14/11/2014).

Sebelum melakukan pengamanan pelantikan Gubernur DKI Jakarta, kata Unggung, pihaknya bersama jajaran TNI akan menggelar apel pengamanan pada 17 November 2014 mendatang di Polda Metro Jaya.

"Jadi nanti hari Senin kita akan laksanakan upacara bendera. Itu akan kita laksanakan dengan Pangdam Jaya," tambah Unggung.

Unggung menambahkan, selain menggelar apel pengamanan pelantikan Gubernur, Polda Metro juga akan menggelar apel dalam rangka kesiapan antisipasi bencana banjir.

"Kesiapan kita mengantisipasi kontinjensi bencana banjir," ucap Unggung.

Pada Jumat (14/11/2014), Ahok resmi diumumkan sebagai orang nomor satu di Ibukota. "Saya selaku ketua DPRD DKI dengan ini secara resmi mengumumkan sekaligus mengusulkan kepada Presiden melalui Mendagri untuk pengangkatan Plt Gubernur jadi gubernur," ucap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dalam rapat paripurna istimewa. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini