Sukses

Kecelakaan Truk di Tol Cakung, Macet Sempat Mengular 5 KM

Truk Kontainer dan dump truck menyangkut di pembatas Jalan Tol Lingkar Luar kilometer 52 Cakung, Jakarta Timur, pada pada Jumat pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Truk Kontainer dan dump truck mengalami tabrakan dan menyangkut di pembatas Jalan Tol Lingkar Luar kilometer 52 Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (14/11/2014) pagi. Bagian depan truk kontainer rusak parah dan 2 ban depannya terlepas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, kondisi dump truck bermuatan tanah itu mengalami kerusakan di bagian depan.

Kerasnya benturan membuat kepala truk kontainer keluar jalur berlawanan arah, sedangkan dump truck menempel di badan kontainer yang melintang hingga memakan 2 lajur. Akibatnya, sang sopir dump truck mengalami patah tangan.

Kejadian berawal saat dump truck berusaha menyalip truk kontainer di jalur cepat yang berujung menabrak badan kontainer. Sang sopir kontainer yang hilang kendali lalu menabrak pagar pembatas tol.

Evakuasi memakan waktu 2 jam dan akibatnya kemacetan mengular sepanjang 5 kilometer dari arah Bintara menuju Tol Cacing.

Sementara itu, sebuah kecelakaan juga terjadi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sepeda motor berkecepatan tinggi yang ditumpangi 2 orang tujuan Pelabuhan Tenau, Kupang hilang kendali dan menabrak pembatas jalan, lalu terjun ke jurang Gua Monyet sedalam 20 meter, pada Kamis 13 November malam.

Proses evakuasi oleh Tim Basarnas memakan waktu 3 jam dan menarik perhatian warga yang tinggal disekitar lokasi kejadian.

Kedua korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Yohanes Kupang, namun akhirnya sang sopir tewas, sedangkan temannya dirawat intensif. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini