Sukses

Teriakan Dukungan DPRD DKI untuk Gubernur Ahok

Puluhan anggota dewan yang hadir dalam rapat istimewa pengumuman Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta itu langsung riuh.

Liputan6.com, Jakarta - Teriakan dan tepuk tangan membahana usai Ahok diresmikan sebagi gubernur oleh DPRD DKI Jakarta. Ketika Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi selesai menyampaikan pengumumannya, puluhan anggota dewan yang hadir dalam rapat istimewa itu langsung riuh.

Kini pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu tak khawatir lagi soal penolakan dari lembaga legislatif. Dia yakin, seluruh anggota DPRD DKI Jakarta mendukungnya.

"Saya akan khawatir kerjanya nggak beres, jika semua di DPRD ini tidak ada yang mendukung. Ini kan mendukung semua DPRD," ucap Ahok di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Mendengar ucapan Ahok, sejumlah anggota dewan yang berdiri di belakangnya kemudian berteriak 'Dukuuuung!' sambil beberapa mengangkat tangan ke udara. Ahok dan Prasetyo pun tersenyum melihat aksi anggota dewan tersebut.

"Jadi yang kita khawatir itu bukan hambatan, kita nih khawatir kita ini nggak mau kerja cepet. Karena presiden kan perintahnya, kerja kerja kerja. Jadi kita maunya kerja. Nggak usah ngomong politik-politik lagi deh. Hehe," tutur Ahok.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengumumkan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Ahok bakal diangkat sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi. Dewan juga mengusulkan agar Ahok segera dilantik.

"Saya selaku ketua DPRD DKI dengan ini secara resmi mengumumkan sekaligus mengusulkan kepada presiden melalui Mendagri untuk pengangkatan Plt Gubernur (Ahok) jadi gubernur," kata Prasetyo. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini