Sukses

Hujan Diprediksi Landa Jakarta pada Siang Hingga Malam

Di wilayah Depok dan Bekasi, hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi pada siang hingga malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Meski musim hujan diprakirakan mulai Desember tahun ini, tapi daerah Jakarta dan sekitarnya sudah mulai dilanda hujan sejak pertengahan November. Untuk hari ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hingga malam hari.

"Kecuali wilayah Jakarta Utara, diprakirakan hujan ringan pada siang hingga malam hari," kata Kepala Bagian Humas BMKG Eko Suryanto di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi pada pagi hingga malam hari di wilayah Tangerang dan Bogor. Sedangkan di wilayah Depok dan Bekasi, hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi pada siang hingga malam hari.

Menurut Eko, potensi hujan lebat diprediksi terjadi di Aceh bagian barat dan utara, Sumatera Utara bagian barat dan utara, Riau bagian timur, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Lampung bagian barat.

Juga di Jawa Barat bagian utara, Jawa Tengah bagian timur, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Papua bagian tengah, dan Papua Barat. Gelombang laut dengan tinggi 2-3 meter berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Kepulauan Mentawai, perairan Kepulauan Enggano, perairan selatan Banten hingga Jawa Tengah, dan Samudera Hindia selatan Bali.

Selain hujan, gelombang laut setinggi 3-4 meter berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Lampung hingga selatan Jawa. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Hujan Jakarta