Sukses

Bom Mobil Sasar Kedubes Mesir dan UEA, Bangunan Sekitar Rusak

Kedutaan Besir Mesir dan Uni Emirat Arab (UEA) di Libya ternyata juga menjadi sasaran bom mobil.

Liputan6.com, Tripoli - Kedutaan Besar Mesir dan Uni Emirat Arab (UEA) di Libya ternyata juga menjadi sasaran bom mobil. Dalam ledakan pada hari Kamis waktu setempat, beberapa bangunan di sekitarnya pun mengalami kerusakan.

"Tidak ada yang terluka dalam ledakan hampir bersamaan yang mengguncang perumahan lingkungan kelas atas diplomat asing di kota itu (Libya), kata para pejabat seperti dimuat ABC News, Kamis (13/11/2014).

Baik Mesir dan kedutaan UAE, serta sebagian besar diplomatik asing dan organisasi internasional di Libya telah ditutup selama berbulan-bulan akibat militan yang hendak merebut Tripoli dengan pertempuran sengit.

Ledakan yang menyasar kedubes UEA itu itu terjadi sehari setelah tiga bom mobil, termasuk bomber bunuh diri di kota-kota Libya timur seperti Tobruk dan Bayda. Di mana parlemen dan pemerintah terpilih kota itu berada.

Menurut laporan terkini enam orang tewas. Sedangkan 21 lainnya terluka dalam pemboman tersebut.

Hanya saja sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini