Sukses

House of Knowledge, Kursus Inggris Gratis Putra Sulung Jokowi

Di balik kepribadian yang terkesan dingin, Gibran Rakabuming Raka ternyata memilii jiwa sosial tinggi.

Liputan6.com, Solo - Di balik kepribadian yang terkesan dingin, Gibran Rakabuming Raka ternyata memiliki jiwa sosial tinggi. 3 tahun terakhir, putra sulung Presiden Joko Widodo ini membuka kursus bahasa Inggris gratis.

Walaupun gratis, kursus ini dikelola cukup profesional dengan tingkatan level sesuai kemampuan anak. Setelah lulus tes dan memenuhi jam belajar yang ditentukan, peserta khusus akan memperoleh sertifikat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (12/11/21014), anak-anak di rumah kursus House of Knowledge di Solo, Jawa Tengah ini mengikuti kelas bahasa Inggris dengan antusias.

Kini kursus bahasa Inggris gratis yang dikelola Gibran telah tersebar di 7 lokasi dan memiliki lebih dari 500 pelajar SD hingga SMA. Awalnya kursus disediakan bagi karyawan catering yang dikelola putra sulung Jokowi ini.

"Sebenarnya percobaan aja. Dulu kan muridnya, ibu-ibu yang kerja di sini. Kan ibunya masuk sampai sore kerja, anaknya les bahasa Inggris. Terus akhirnya kan banyak peminat. Ya, gratis aja. Itu gratis bukan untuk anak yang kurang mampu tapi untuk anak yang antusias belajar," ucap Gibran.

Di tengah tingginya biaya kursus dan pendidikan, keberadaan kursus Inggris gratis ini membantu para orangtua siswa.

Seluruh operasional kursus termasuk honor belasan tenaga pengajar ditanggung Gibran Rakabuming Raka, dari keuntungan usaha Chili Pari Catering yang dikelolanya. Dalam membangun  bisnis catering maupun rumah kursus gratis, Gibran berusaha sendiri tanpa membawa embel-embel nama besar sang ayah yang kini menjadi orang nomor 1 di Tanah air.

Ke depan, Gibran memimpikan mencetak 1.000 anak mahir berbahasa Inggris pada setiap angkatan serta membuka kursus gratis lain di luar bahasa Inggris. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini