Sukses

Menteri Anies Temui Jajaran PNS di Kementeriannya dengan Lesehan

Para PNS diajak untuk bersantai dahulu sambil melepas ketegangan otot dengan olah pernafasan sebelum menyimak pemaparan sang menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 3 pekan dilantik sebagai Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah (Buddikdasmen), Anies Baswedan untuk pertama kalinya bertemu secara umum dengan para jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di kementeriannya. Para PNS melepas alas kaki karena pertemuan dilakukan sambil duduk beralaskan karpet.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (12/11/2014), para PNS diajak untuk bersantai terlebih dahulu sambil melepas ketegangan otot dengan olah pernafasan sebelum menyimak pemaparan sang menteri.

Anies menyampaikan sejumlah hal, termasuk prestasi yang sudah dicapai indonesia setelah 69 tahun merdeka.

"Merasakan apa yang dibuat, dipikirkan, dan dihasilkan dari dunia pendidikan ini, jutaan jumlahnya. Ini luar biasa, Saudara sekalian. Yang dikerjakan di tempat ini dahsyat. Benar-benar membanggakan saya adalah betul-betul 'penikmat' jasa pendidikan yang disediakan oleh negeri ini," kata Anies Baswedan di depan jajaran PNS-nya.

Anies kembali mengingatkan Kementerian Buddikdasmen adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas kemajuan generasi muda Indonesia termasuk soal integritas dan moral bangsa yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Sang menteri yang juga selaku penginisiasi gerakan Indonesia Mengajar ini juga meminta agar para jajaran PNS di kementeriannya agar bekerja penuh integritas dan tentunya bebas korupsi. Ia pun meminta PNS agar aktif memberi masukan melalui email adaidenih@masmentri.net. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • PNS merupakan kependekan dari Pegawai Negeri Sipil.

    PNS

Video Terkini