Sukses

DPR Kisruh, Menteri Agraria dan Tata Ruang Rapat dengan DPD

Jika KIH dan KMP sudah islah, pemerintah bakal memenuhi undangan DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Dualisme kepemimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membuat sejumlah menteri lebih memilih bekerja dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan akhirnya memilih rapat pertama dengan anggota DPD.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (13/11/2014), hal itu adalah buntut dari kekisruhan di Parlemen antara koalisi pendukung Jokowi dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP).

Jika keduanya sudah islah, baru pemerintah bakal memenuhi undangan DPR. Sementara dalam rapat, sejumlah anggota DPD menyoroti permasalahan pertanahan di tanah air.

Ferry Mursyidan berjanji akan melakukan pemetaan masalah terlebih dahulu, mengingat Kementerian Agraria adalah kementerian baru yang dibentuk pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pemerintah berharap perseteruan KMP dan KIH segera berakhir, sehingga pengawasan legislatif terhadap eksekutif bisa lebih efektif. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • DPD

  • KMP vs KIH