Sukses

Hujan Badai di Depok, Sejumlah Pohon Tumbang dan Listrik Padam

Angin kencang juga mengakibatkan sebuah toko bangunan di Jalan Raya Kalimulya, Jatimulya roboh.

Liputan6.com, Depok - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Depok, Jawa Barat, Rabu (12/11) petang tadi. Kondisi ini membuat warga merasa cemas. Apalagi di saat yang sama aliran listrik padam lantaran banyaknya kabel yang putus akibat diterjang anging dan tertimpa pohon yang tumbang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (12/11/2014), sebagian besar warga memilih tidak keluar rumah karena khawatir tertimpa pohon yang tumbang.

Kondisi cuaca ini bahkan membuat sebuah toko bangunan di Jalan Raya Kalimulya, Jatimulya, Depok roboh hanya dalam waktu 2 menit akibat diterjang angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, hujan yang terjadi sejak sekitar pukul 16.00 WIB ini juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang air. Seperti yang terjadi di Jalan Margonda. Genangan air mencapai setinggi 20 - 30 centimeter. Akibatnya arus lalu lintas tersendat, terutama jalur dari arah Jakarta.

Kemacetan juga terjadi akibat sejumlah pohon tumbang dan menutup sebagian ruas jalan. Angin kencang dan listrik di beberapa wilayah padam juga membuat pengguna jalan mengurangi kecepatannya.

Baca juga:

2 Pohon Tumbang di Bogor, Lalu Lintas Tersendat

Bendungan Katulampa Siaga IV, Warga Jakarta Diminta Waspada

Disapu Puting Beliung, 6 Kelas SMAN 5 Dumai Rusak Parah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini