Sukses

Ini Hasil Pertemuan Fraksi Partai Demokrat dan SBY di Cikeas

Partai Demokrat memberi dukungan terhadap program pemerintahan Jokowi-JK terhadap program yang benar-benar pro rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat (PD) malam ini menghadap Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Dalam acara yang berlangsung tertutup tersebut, SBY memberikan pembekalan terhadap kadernya terkait pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Malam ini ketemu Pak SBY, beliau memberikan arahan kepada seluruh anggota fraksi Partai Demokrat. Ada 60 orang hadir. Intinya menyangkut masalah konsolidasi dan menyangkut masalah dukungan, konsolidasi dukungan ke program pemerintah," kata Ketua Dewan Harian Partai Demokrat Syarief Hasan di kediaman SBY, Puri Cikeas, Rabu (12/11/2014) malam.

Syarief menuturkan, maksud dukungan terhadap program pemerintahan Jokowi-JK adalah programnya yang benar-benar pro rakyat.

"Kita menginginkan harapan, Bapak (SBY) beri harapan yakni sepanjang seluruh program pemerintah yang untuk kepentingan rakyat, Partai Demokrat harus dukung penuh," tutur dia.

Selain itu, Syarief menegaskan, hingga saat ini posisi Demokrat tidak masuk dalam Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Kami posisinya tidak di KMP atau KIH. Memang ada hal-hal tertentu itu kita bisa sinergi dengan KMP, tapi bukan berati kita di KMP. Nah, yang lain kita lihat isunya bagaimana," tandas Syarief.

Sebenarnya, imbuh Syarief, jumlah Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat total 61 orang. Namun, 1 orang lagi anggota DPR atas nama Sutan Sukarnotomo meninggal dunia Selasa 28 Oktober yang lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini