Sukses

Masih Dirawat, Polisi Minta Keterangan Ringan ke Tessy

Polisi menyatakan, sudah melakukan pendalaman terhadap bandar yang memasok narkoba ke Tessy

Liputan6.com, Jakarta - Pelawak senior Kabul Basuki alias Tessy masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur karena menenggak cairan pembersih lantai setelah ketahuan memakai narkoba. Kerusakan pada tenggorokan membuat Tessy harus menjalani perawatan lebih lama.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri Brigjen Pol Anjan Pramuka menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan mendalam. Kondisi yang belum sembuh benar yang menyulitkan polisi melakukan pendalaman.

"Kalau diperiksa di kantor belum karena kondisinya masih lemah. Sementara dimintai keterangan di rumah sakit itu pun yang ringan-ringan," lanjut Anjan.

Meski personel grup lawak Srimulat itu belum bisa dimintai keterangan secara maksimal, polisi tetap melanjutkan kasus ini.

Anjan menuturkan, pihaknya sudah melakukan pendalaman terhadap bandar yang memasok narkoba ke Tessy. "Sudah ada DPO tapi kita belum ungkap lah, nanti," ungkap Anjan.

Pelawak yang dikenal kerap menggunakan batu cincin berukuran besar itu harus mendapat perawatan karena mencoba bunuh diri dengan meminum pembersih lantai, sesaat digerebek polisi karena penyalahgunaan narkoba.

"Sekarang sudah membaik kok. Kemarin saya jenguk dan sudah mulai bisa bicara. Kalau kapan keluar dari rumah sakit itu bukan wilayah saya," tandas Anjan.

Komedian senior Tessy alias Kabul Basuki ditangkap Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri pada Kamis 23 Oktober 2014 di Kampung Rawa Bugel RT 02/RW 03, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Tessy ditangkap karena tersangkut kasus narkoba. Selain Tessy, ada 2 orang lagi yang ditangkap, yaitu Pudji dan Ahmad. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.