Sukses

Sterilisasi Massal, 8 Perempuan di India Tewas

Negara bagian Chhattisgarh, India memerintahkan penyelidikan menyusul tewasnya 8 perempuan usai mengikuti sterilisasi massal.

Liputan6.com, New Delhi - Negara bagian Chhattisgarh, India memerintahkan penyelidikan menyusul tewasnya 8 perempuan usai mengikuti sterilisasi massal. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (12/11/2014).

Sebanyak 50 perempuan lainnya masih dirawat dan 20 di antaranya masih dalam kondisi kritis. Kejadian ini diduga akibat banyaknya pasien yang dioperasi dalam waktu yang singkat. Menurut saksi mata ada 83 perempuan yang dioperasi dalam rentang 6 jam oleh 1 dokter dan seorang asisten.

Beralih ke Zhejiang, China. Seorang pria mencoba merampok nasabah bank yang akan mendepositkan uang di sebuah bank di Taizhou, Provinsi Zhejiang. Upayanya gagal karena polisi dan sejumlah orang di sekitarnya langsung memburu dan menangkapnya. Si pria nekat ini ternyata pernah dipenjara karena kasus perampokan.

Di Meksiko, unjuk rasa memprotes kasus penculikan 43 siswa semakin memanas di Chilpancingo. Massa menyandera Deputi Sekretaris Keamanan Publik yang mencoba menenangkan mereka. Ia sempat dibawa dengan mobil, namun dilepaskan beberapa jam kemudian.

Sebelumnya 2 guru ditangkap menyusul bentrokan puluhan guru dengan polisi yang memperotes penculikan 43 siswa. Massa mengecam lambatnya pemerintah dan polisi menangani kasus penculikan tersebut.

Sementara itu, polisi Polandia menangkap 220 orang yang terlibat dalam bentrokan dengan polisi saat perayaan Hari Kemerdekaan Polandia.

Massa pembuat onar adalah anggota dari kelompok holigan atau suporter bola yang turut serta dalam pawai yang dilakukan oleh kelompok ekstremis nasionalis. Sebanyak 23 polisi luka-luka dalam bentrokan ini. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.