Sukses

Prabowo Harap Islah KMP dan KIH Cepat Terjalin

Sebab menurut Prabowo, kalau dihambat pemerintah nggak bisa kerja,

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap rekonsiliasi antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) bisa berjalan dengan cepat. Hal tersebut ia harapkan, karena baginya ini untuk kepentingan rakyat agar pemerintah bisa bekerja cepat.

"KMP dan KIH sebentar lagi bisa kompromi, musyawarah. Kita kerja untuk rakyat," kata Prabowo usai deklarasi dan pengukuhan pengurus KMP DKI periode 2014-2019 di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Jika proses rekonsiliasi KMP dan KIH sudah terjalin cepat, menurut mantan Danjen Kopassus itu, DPR bisa menyesuaikan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang harus bekerja cepat.

"Islah di DPR mudah-mudahan deket. Kita (DPR) dipilih rakyat untuk kerja. Kalau ngotot-ngototan terus, repot. Bangsa butuh kerja cepat," tegas Prabowo.

Namun dengan kondisi saat ini Prabowo mengakui masih ragu dengan soliditas KIH. Di mana tambah dia, internal KIH sendiri masih belum mampu menyelesaikan masalah mereka.

"Yang saya dengar masalah di internal mereka. Internal mereka belom konpak. Kita sudah kompak," ujar Prabowo.

Namun demikian, Prabowo tak menjelaskan ketidakkompakan KIH. Menurut dia, hal tersebut masalah internal yang harus diselesaikan oleh mereka sendiri. Ia hanya mengimbau jika pemerintah harus didukung dan tidak direcoki masalah internal koalisi pengusungnya.

"Bangsa butuh kerja cepat. Kalau dihambat pemerintah nggak bisa kerja," tandas Prabowo Subianto. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini