Sukses

Surya Paloh: Nasdem Belum Optimal, Tapi Kami Tetap Konsisten

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan partai pendatang baru pada Pemilu 2014 itu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hari ini tepat menginjak usia 3 tahun. Di umur yang sangat muda ini, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan partai pendatang baru pada Pemilu 2014 lalu. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam acara peringatan HUT ke-3 Partai Nasdem.

"Apa yang telah dicapai nasdem 3 tahun ini sangat patut disyukuri," sebut dia di kantor DPP Nasdem di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Tidak hanya masih banyak tugas yang menumpuk, Surya bahkan tak ragu menyebut partai yang dipimpinnya masih belum optimal.

"Memang belum optimal seperti apa yang kita rencanakan, tetapi sebagai partai baru dengan segala potensi, kami tetap konsisten dari awal hadirnya partai ini," sambung Surya.

Pada kesempatan yang sama Surya turut angkat bicara mengenai pembagian kursi di pimpinan komisi dan Alat Kelengkapan Dewan di DPR. Menurutnya, hal itu tidak terlalu penting bagi Nasdem. "Nasdem kalau perlu dia buang segala kepentingan kursi-kursi itu," tegas dia.

Ia menyatakan yang dibutuhkan Nasdem adalah penguatan parlemen, karena jika parlemen kuat maka semangat untuk membangun bangsa dapat terwujud dengan lancar.

Di samping itu Surya pun mempersilakan jatah pimpinan fraksi diberikan kepada partai yang lebih senior. Hal ini disebabkan Nasdem adalah partai baru yang masih harus banyak belajar.

Walau masih seumur jagung, kiprah Nasdem dalam kancah perpolitikan Tanah Air cukup diperhitungkan. Partai ini memperoleh 8.402.812 suara pada Pileg 2014.

Dengan suara sebanyak itu Nasdem berhak mendapat 35 kursi DPR. Bukan cuma di DPR karena memilih menjadi berkoalisi dengan pemerintah, partai ini mengirimkan 3 kadernya ke dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini