Sukses

PPP: Jadi Pembicara Pertama di APEC, Tanda Jokowi Diakui Dunia

Wasekjen PPP Syaifulah Tamliha menilai tampilnya Jokowi sebagai pembicara pertama di forum APEC menandakan dunia mengakui Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi pembicara pertama di ajang bergengsi APEC CEO Summit di China National Convention Centre (CNCC), Beijing‎. Wakil Sekjen PPP Syaifulah Tamliha menilai kesempatan tersebut menandakan dunia internasional mengakui Jokowi dan Indonesia.

"Baguslah. Jadi pembicara pertama di urusan investasi, lalu Presiden Rusia dan baru Amerika, Barack Obama. Artinya Indonesia sangat diperhitungkan dalam perpolitikan internasional," terang Syaifullah di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga membuka ruang seluasnya bagi negara-negara lain untuk berinvestasi di Indonesia.‎ Mantan Gubernur DKI itu memperkenalkan beberapa proyek seperti pembangunan tol laut dan pelabuhan baru.

Hal ini pun diapresiasi oleh Syaifullah. Ia mengatakan Jokowi telah memanfaatkan kesempatan yang ada untuk memperkenalkan Indonesia, sekaligus menarik investor dan fokus dalam pembangunan yang digariskannya.

"Jadi negara dengan maritim yang bagus sehingga menarik untuk investasi," ‎imbuh dia.

Politisi PPP ini juga menyukai gaya pidato Jokowi. Ia menilai tidak ada gaya yang berubah dari pria asal Solo itu, meski telah berstatus presiden.

"‎Saya senang Jokowi nggak ubah gaya hidup, jujur pada masyarakat internasional," tandas Syaifullah. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kerja sama Ekonomi Asia-Pasifik atau Asia-Pacific Economic Cooperation (#APEC), adalah forum ekonomi 21 negara di Lingkar Pasifik.

    APEC

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi