Sukses

Buka Sidang Raya PGI, Wapres JK Terbang ke Nias

Rencananya, Wapres JK akan memberikan sambutan sekaligus memukul gong, sebagai tanda peresmian pembukaan sidang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan membuka Sidang Raya XVI Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). Bertempat di Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara.

"Wapres akan didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin serta Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho," demikian info dari Sekretariat Wapres JK melalui keterangan tertulis yang diterima di Gunung Sitoli, Selasa (11/11/2014).

Rencananya, JK akan memberikan sambutan sekaligus memukul gong, sebagai tanda peresmian pembukaan sidang tersebut.

Sidang raya di Nias itu akan dihadiri oleh ribuan utusan gereja dari seluruh daerah di Indonesia. Berlangsung sejak tanggal 11 hingga 17 November 2014.

Rangkaian kegiatan sidang raya antara lain Pertemuan Raya Perempuan Gereja, Pertemuan Raya Pemuda Gereja, serta Sidang Raya PGI. Dengan tema yang diangkat dalam sidang ini adalah 'Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudra Raya'.

Sementara subtema yang diangkat adalah 'Dalam Solidaritas dengan Sesama Anak Bangsa Kita Kembali Mengamalkan Nilai Pancasila Guna Menanggulagi Kemiskinan, Ketidakadilan, serta Radikalisme'. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini